Mau pilih investasi Emas atau Properti?

Mau pilih investasi Emas atau Properti?

Perencana keuangan Safir Senduk menyatakan, berdasarkan pengalaman permintaan akan emas saat kondisi tertentu terutama saat terjadi kekhawatiran seperti saat ini cenderung meningkat. Dari pantauan pada Kamis, 30 Juli 2020 harga emas batangan PT Aneka Tambang (Persero) Tbk pada Kamis berada di angka Rp1.016.000 per gram. Angka itu naik Rp3.000 jika dibandingkan dengan harga emas pada Rabu, 29 Juli 2020.

 

“Berdasarkan pengalaman, ini (emas) masih akan naik lagi. Paling-paling kalau bicara emas, setelah kenaikannya mencapai rekor baru ini dia ada koreksi dulu sedikit,” ujar Safir, sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Senin, 3 Agustus 2020. Harga emas sendiri jarang turun drastis. Kondisi ini juga dialami instrumen investasi lain, yakni properti.

 

“Yang aneh adalah properti. Yang namanya properti sering kali jarang turun drastis. Terkoreksi sedikit boleh, tapi jarang sekali dia turun drastis,” kata Safir. Namun di antara emas dan properti, Safir lebih menyarankan investor memilih properti, terutama saat masa krisis seperti sekarang ini. Sebab, properti dinilai cukup menjanjikan untuk ke depannya, apalagi harga jualnya semakin lama semakin meningkat. Ragam jenis investasi yang dapat dipilih di sektor ini adalah rumah, apartemen, ruko, dan lainnya. Pasar properti sendiri kini sedang gencar menawarkan berbagai promo dan kemudahan-kemudahan lainnya. Hal ini menyebabkan konsumen bisa mencari properti dengan harga terbaik.

 

Yang harus diingat, properti memiliki likuiditas yang rendah dibandingkan dengan emas. Sebab, pemilik tidak bisa langsung menjual propertinya. Dengan begitu, Safir menyarankan untuk tidak membeli properti dengan harapan untuk dijual lagi, apalagi saat terjadi krisis. “Walaupun saya setuju harganya naik, jual properti itu tidak gampang. Jadi saran saya adalah belilah properti untuk disewakan,” tutur Safir. Pilihan untuk berinvestasi properti bisa diterapkan pada setiap masa krisis. Namun, hal ini sebaiknya dilakukan oleh mereka yang memang memiliki dana berlebih. “Silakan investasi di properti tapi fokuslah untuk disewakan. Jadi kalau nanti kita jual dan terjual anggap saja itu bonus,” kata Safir.

 

Menurut Safir, properti seperti apartemen bisa menjadi pilihan Anda jika tertarik untuk berinvestasi saat ini. Ini karena apartemen berada di tengah kota dengan infrastruktur penunjang yang lengkap.

Buat kamu-kamu yang mencari Apartemen, kami punya solusinya nih! Apartemen La Riz Mansion Pakuwon. Sangat cocok sekali untuk anda yang ingin investasi properti. Karena lokasinya yang connecting dengan Pakuwon Mall langsung, menambah nilai lebih terutama untuk anda yang berencana menyewa nih. Yuk hubungi marketing kami untuk informasi lebih lengkap

Sandra - 081 2301 8222 (WA)

Related Property


Dijual Apartemen Kosongan di La Riz Mansion, Pakuwon

Apartemen La Riz Mansion, pakuwon,Jawa Timur, Surabaya, Sambikerep

Dijual Apartemen Kosongan di La Riz Mansion, Pakuwon
m2 59 m2 2+ Office Rooms 1+ Bathroom

DESKRIPSI PROPERTI

Kamar Tidur

 

Ruangan

 

Kamar Mandi

RINGKASAN CEPAT

Id Properti 99
Harga Rp. 1.650.000.000
Luas Tanah m2
Luas Bangunan 59 m2
Kamar Tidur 2 +
Kamar Mandi 1 +
Tipe sale
Tersedia Sejak May 18,2020
Sertifikat strata_title
Kategori Apartemen
Lantai 12
Kelistrikan 2200

Marketplace

HUBUNGI AGEN

Sandra Widyawati

Sandra Widyawati

Phone: +62 818-0231-8222
Email Adress: sandra.widyawati@rwbdg.com
Facebook:
Instagram: marsan_72

PROPERTI SEJENIS