Beli Pulau untuk Karantina Mandiri? Kenapa tidak!

Beli Pulau untuk Karantina Mandiri? Kenapa tidak!

Warga dihimbau agar tetap berada di dalam rumah. Berbeda dengan orang tajir, mereka mempunyai cara yang berbeda nih buat karantina sekeluarga.

 

Untuk memutus penyebaran virus corona , warga diimbau agar tetap berada di rumah. Namun, rumah ternyata bukan satu-satunya tempat karantina agar terhindar dari Covid-19. Bagi orang tajir, memilih pulau sebagai tempat berdiam diri menghindari virus corona lebih menarik. Mereka bahkan sengaja membeli pulau untuk karantina.

 

Melansir dari SCMP, Gladden Private Island salah satu agen penjualan pulau pribadi yang kini digandrungi orang terkaya di Asia, yang mencari investasi jangka panjang sekaligus menjaga keluarga dari pandemi. Beberapa dari agen swasta ini menjual pulau pribadi hingga USD 100 juta atau sekitar Rp1600 trilliun. Paling murah ada yang harganya hanya USD 55.000 atau sekitar Rp 900 miliar, sebagian kecil dari biaya rata-rata apartemen Hong Kong. Harga pulau pribadi murah itu ada di Kanada hingga Pumpkin Key. Serta USD 95 juta atau sekitar Rp1500 trilliun di Florida.

 

Selain keuntungan dari segi keuangan, pulau pribadi tentu akan menjadi investasi dalam kesehatan dan kesejahteraan serta penjagaan keluarga dengan cara istimewa. Pembeli Asia adalah investor yang berhati-hati, mencari tempat persembunyian untuk digunakan sendiri dan juga tempat yang akan mendatangkan uang di kemudian hari. Baik keuntungan dari mengembangkannya atau menjualnya kembali. Pulau pribadi memiliki daya tarik sebagai lubang baut di saat bencana global, serta memiliki daya tarik tersendiri.